Rabu, 13 Juni 2012

Menang 2-1, Jerman semakin dekat ke perempat final Euro 2012









VIVAbola - Jerman berhasil unggul 2-0 atas Belanda di babak pertama laga penyisihan Grup B Piala Eropa 2012, Kamis, 14 Juni 2012.

Mario Gomez benar-benar menjadi momok bagi Belanda. Dia sukses dua kali membobol gawang tim asuhan Bert van Marwijk.


Gol pertama Gomez tercipta di menit 24. Dia memanfaatkan umpan cermat Bastian Schweinsteiger dari tengah lapangan. Bomber Bayern Munich itu sempat mengontrol bola sembari memutar badan sebelum menceploskan si kulit bundar ke gawang yang dikawal Maarten Stekelenburg.


Kerja sama apik Gomez dan Schweinsteiger kembali membuahkan hasil di menit 38. Sebuah umpan tarik dilepaskan Schweini, panggilan Schweinsteiger, ke sisi kanan pertahanan yang langsung diteruskan dengan tendangan keras oleh Gomez.


Babak kedua Belanda pun menganti strategi ke 4-4-2, titik terang pun terjadi dimenit 73' gol dari van persie. Belanda akhirnya memberikan tekanan lebih kepada Jerman sampai menit-menit terakhir. Namun, sampai peluit ditiup skor tetap 1-2 atas Jerman.
Jerman akhirnya menginjakan satu kakinya ke perempat final.

Masih ada kesempatan Belanda untuk lolos, asal menang lawan Portugal 2 gol atau lebih dan Denmark kalah dari jerman 2 gol atau lebih.




sumber :http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=14920155






Menang 2-1, Jerman semakin dekat ke perempat final Euro 2012
diterbitkan oleh : http://www.kaskuser.tk

KOTAK KOMENTAR



Baca Juga Artikel Menarik Lainnya