Senin, 28 Mei 2012

Omelet Termahal di Dunia Seharga Rp 9 Juta





http://images.detik.com/content/2012/05/28/297/125040_omeletmahaldalam.jpg


Omelet jadi menu sarapan rutin bagi sebagian orang. Namun, ada yang berbeda dengan omelet satu ini, yaitu harganya. Anda harus merogoh kocek dalam-dalam untuk bisa menyantap hidangan berbahan telur ini. Tak tanggung-tanggung, harganya Rp 9 juta per porsi!

Restoran Norma's yang terletak di Le Parker Meridian Hotel, New York, Amerika Serikat mencantumkan hidangan baru di daftar menunya. Namanya Zillion Dollar Lobster Frittata, omelet seharga $1,000 atau lebih dari Rp 9 juta per porsi. Apa yang membedakannya dengan omelet biasa?

Omelet istimewa ini terbuat telur, heavy cream, irisan kucai, Maine lobster utuh, dan mentega. Di atasnya ditaburi 283 gram caviar sevruga hitam dari ikan sturgeon Amerika. Per ons caviar ini dijual seharga $65 (Rp 600 ribu). Wajar saja jika omelet spesial ini sangat mahal. Terlalu mahal bagi Anda? Norma juga membuat versi reguler yang lebih terjangkau. Caviarnya 'hanya' 28.3 gram, harganya pun dipangkas sepersepuluhnya.

Ternyata, ada saja orang yang mau membeli omelet mahal ini. Menurut Marisa Zafran, humas Le Parker Meridien, setiap tahunnya ada 12 orang yang memesan Zillion Dollar Lobster Frittata. Versi murahnya lebih banyak diminati, yakni oleh sekitar 10 orang per bulan.

Marisa mengatakan bahwa ide membuat omelet ini berawal dari gurauan. "Ketika kami meluncurkan omelet ini pada tahun 2004, hidangan mahal belum menjadi tren. Gagasan tersebut menjadi lucu," ujar Marisa kepada Daily Mail. Namun, ia mengaku tidak mengambil banyak keuntungan dari penjualan omelet mewah tersebut.

Dua tahun lalu, restoran Boisdale di London, Inggris menyajikan omelet yang dianggap termahal pada masa itu. Omelet seharga 90 poundsterling (Rp 1.3 juta) tersebut terbuat dari telur burung camar serta berisi lobster, kepiting, dan jamur truffle.



sumber :http://food.detik.com/read/2012/05/28/124955/1926305/297/omelet-termahal-di-dunia-seharga-rp-9-juta?991104topnews






Omelet Termahal di Dunia Seharga Rp 9 Juta
diterbitkan oleh : http://www.kaskuser.tk

KOTAK KOMENTAR



Baca Juga Artikel Menarik Lainnya