Jumat, 08 Juni 2012

Komentar Bos ane Tentang Orang Pribumi (Belajar dari Orang Chinese)






Pas tengah kami makan , ya sambil santailah terus bos ane ngomong tentang orang pribumi gan , bos ane khan orang chinese ..
Dia ngomong gini nih :


"Haah , gimana orang pribuma mau cepat kaya .. Terkadang mereka ngga bisa memanage uang mereka , setiap gajian belum seberapa udah beli ini-itu , apalagi ketika lebaran .. Pada rame pulang kampung , Uang pas-pasan tapi disana mereka menghabiskan uang mereka untuk beli-itu untuk keponakan dan saudara-saudara mereka , saya memaklumi jika mereka ingin bertemu keluarga dan menengok Orang Tua atau mebelikan sesuatu untuk Orang Tua , tapi saya lihat pada banyak yang Over gun seperti belii ini untuk ya yg tadi saya bilang , untuk saudara keponakan , gpp sih kalau uang mereka Lebih , tapi kadang yang uangnya pas-pasan akhirnya habis dikampung , sampai bali ke Jakarta mereka gak ada persediaan lagi untuk sehari-hari , akhirnya terus dan terus memulai semua dari 0 (nol) lagi gun.

Saya hidup di jakarta ngerasain kerasnya jakarta kaya gimana gun ,
seumur-umur saya pulang kampung itu baru 2x lho , saya juga ada keturunan Jawa juga , mama saya dia orang Solo ..
Karna kalo saya pribadi itu sih dulu saya ngga pernah yg namanya pulang kampung sebelum saya sukses , itu sih prinsib saya ya , tapi setiap orang pasti punya prinsip hidup , ya sama kaya kamulah pasti punya kan ?

Karna kasian orang tua saya kalau melihat saya yg merantau ke Jakarta ketemu mereka saya belum ada peribahan apa-apa .. dan saya hidup di Jakarta sulit banget, tapi semua kerja keras saya terbayar sekarang , sekarang orang tua saya tinggal sama saya dan istri saya , kalau diinget-inget dulu untuk makan aja saya sampai pinjam sana-sini ke teman satu kampus sama saya, yah begitulah masa lalu saya dulu gun, kamu pinter-pinter ngatur uang aja gun, jangan beli macem-macem dulu kalau emang belum butuh, nabung untuk nanti kamu berkeluarga."
Bos ane ngomong gitu ,
Ane tertohok banget gan .. Ada benernya juga tuh ,
Klo menurut ente gimana gan ??
Dan ane mau menegaskan kalau ane share ini BUKAN untuk ungkit-ungkit ras, namun ane hanya membri MOTIVASI lewat apa yg ane terima dari bos ane , dan juga BUKAN untuk menjatuhkan pribumi , karna ane juga pribumi asli Solo , Jawa Tengah gan .. Justru ane ingin kita-kita ini jangan kalah dengan orang-orang luar , bahkan guru SMA ane pernah berkata begini :

"Kita orang indonesia sudah dijajah , bukan dijajah seperti tahun 19an , namun dijajah dibidang perekonomian , kenapa ? Karna banyak sekali perusahaan-perusahaan milik orang asing yg menjadikan orang Indonesia sebagai Kuli-nya ..
Contoh seperti KFC , A&W , CFC , Starbuck Coffee , Dunkin Donuts , McD , dan yg lainnya .. Ini adalah kenyataan nak , kalian yg akan meneruskan generasi bapak/ibu nantinya , jangan mementingkan kesenangan jangka pendek yg hanya sesaat , tapi pikirkan masa depanmu dan bangsa ini 10 tahun mendatangkan , sebelum kalian mengubah bangsa ini , coba kalian ubah diri kalian dan pribadi kalian , benahi diri untuk menjadi jiwa pemenang yg kelak kalian bisa sukses , sukses untuk kalian , sukses untuk bangsa kita"


Denger omongan guru SMA (sejarah) ane , ane bener-bener kebakar hati ane gan .. Disitu yg terlintas dalam otak ane hanya 1 gan , yaitu ane ngga mau masuk dalam kategori orang yg "GAGAL" melainkan ane ingin masuk dalam kategori "SUKSES" , semoga apa yg ane alami ini bermanfaat untuk agan-agan sekalian ya maaf jika ada salah kata ..





sumber :http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=9483795






Komentar Bos ane Tentang Orang Pribumi (Belajar dari Orang Chinese)
diterbitkan oleh : http://www.kaskuser.tk

KOTAK KOMENTAR



Baca Juga Artikel Menarik Lainnya