Sabtu, 09 Juni 2012

Kemampuan Bahasa Inggris Napoleon Bonaparte Minim





Napoleon Bonaparte.

Dictator: Napoleon was responsible for thousands of executions



Dalam torehan sejarah, sosok Napoleon Bonaparte boleh jadi dikenang sebagai panglima perang yang gagah dan disegani lawan. Namun, ternyata kemampuan Bonaparte dalam berbahasa Inggris tidak semahir kemampuannya dalam memimpin pasukan di medan perang.

Hal ini terbukti melalui peninggalan Bonaparte berupa sebuah surat pendek berisi pemberitahuan serta komando kepada salah seorang pengawal yang ditulisnya dalam Bahasa Inggris.

Dalam surat tersebut, Napoleon dilaporkan menulis dengan tata Bahasa Inggris yang berantakan. Misalnya saja, ketika Bonaparte memberitahukan pengawalnya bahwa ia ingin istirahat sebelum akhirnya beraktivitas.

"Count Las Case. It is two o'clock after midnight, I have enow sleep, I go then finish the night into to cause with you," tulis Bonaparte dalam suratnya, yang dikutip The Telegraph, Jumat, (8/6/2012).


Napoleon Bonaparte

Napoleon Bonaparte dreamed of invading Britain




Tidak hanya itu ketika memberikan komando kepada pasukannya dalam Bahasa Inggris, Bonaparte pun menuliskannya dengan tata Bahasa Inggris yang sulit dimengerti.

"He shall land above seven day a ship from Europe that we shall give account from anything who this shall have been even to day of first january thousand eight hundred sixteen. You shall have for this ocurens a letter from lady Las Case that shall you learn what himself could carry well if she had co[n]ceive the your occurens. But I tire myself and you shall have of the ado at conceive my," tulis Bonaparte dalam suratnya.

Kini surat yang ditulis Bonaparte dalam Bahasa Inggris itu kabarnya akan dilelang senilai USD100 ribu atau sekira Rp940 juta (Rp9.403 per USD) oleh Rumah Lelang Osenat.

"Meski terdapat banyak kesalahan namun, Bahasa Inggrisnya masih lumayan. Menurut Saya, rata-rata orang Prancis saat ini yang belajar Bahasa Inggris lebih banyak membuat kesalahan daripada yang dilakukan Bonaparte pada saat itu. Jadi surat yang ditulis Bonaparte itu masih tergolong lumayan baik," ujar Juru bicara Rumah Lelang Osenat Jean-Christophe Chataigner.(rhs)




sumber :http://international.okezone.com/read/2012/06/08/214/643800/kemampuan-bahasa-inggris-napoleon-bonaparte-minim






Kemampuan Bahasa Inggris Napoleon Bonaparte Minim
diterbitkan oleh : http://www.kaskuser.tk

KOTAK KOMENTAR



Baca Juga Artikel Menarik Lainnya