Sabtu, 09 Juni 2012

Piala Erope 2012 Group B : Belanda vs Denmark - German vs Portugal





Van der Vaart: Belanda Wajib Kalahkan Jerman & Portugal



Wasteful: Van Persie had a bad day at the office

Wasteful: Van Persie had a bad day at the office


Belanda mengawali langkahnya di Piala Eropa 2012 dengan kekalahan. Kini Belanda wajib memenangi dua laga sisa di fase grup untuk lolos ke babak selanjutnya.

Menghadapi Denmark di Metalist Stadium, Sabtu (9/6/2012) malam WIB, Belanda secara mengejutkan takluk 0-1 dari Denmark. Satu-satunya gol Denmark dicetak oleh Michael Krohn-Dehli di menit ke-24.

Kekalahan di laga pertama ini memang belum sepenuhnya menutup peluang Oranje untuk lolos dari fase grup. Namun mereka wajib meraih hasil maksimal di dua laga selanjutnya melawan Jerman dan Portugal.

Hal itu disadari betul oleh Rafael van der Vaart. Gelandang yang bermain untuk Tottenham Hotspur itu menegaskan jika Belanda harus memenangi dua laga sisa di fase grup untuk lolos ke perempatfinal.

"Kami harus menang dua kali untuk lolos; kami harus melakukannya, itu adalah misi yang jelas. Kami benar-benar harus memikirkan itu sekarang," ujar Van der Vaart di situs resmi UEFA.

"Jika kami menang hari ini maka kami tahu hasil imbang melawan Jerman akan berarti kami sudah bekerja dengan baik, tapi sekarang kami harus memenangi dua pertandingan berikutnya. Kami harus menunggu dan melihat apa yang terjadi," tutupnya.



Grup B

Gomez Bawa Jerman Tekuk Portugal 1-0


Super Mario: Mario Gomez celebrates after netting the only goal of the game

Super Mario: Mario Gomez celebrates after netting the only goal of the game





Laga di Lviv menghasilkan Jerman sebagai pemenang. Tampil relatif dominan atas Portugal, Der Panzer meraih kemenangan 1-0 berkat gol Mario Gomez.

Pada laga yang berlangsung Minggu (10/6/2012) dinihari WIB, Jerman sedikit lebih mendominasi pertandingan dengan unggul dalam penguasaan bola. Tim arahan Joachim Loew itu mendapatkan 60% ball possession.

Pada menit ke-17, Cristiano Ronaldo melepaskan umpan dari sisi kiri. Tapi, Helder Postiga yang tengah ditempel Mats Hummels dan berada di depan gawang gagal menjangkaunya. Bola kemudian dibuang oleh Philipp Lahm.

Selanjutnya, Jerman mendapatkan tendangan bebas. Tapi, eksekusi Lukas Podolski masih mengenai pagar betis.

Lima menit menjelang babak pertama habis, Jerman mendapatkan peluang lagi. Kali ini, Thomas Mueller melepaskan tembakan dengan memanfaatkan sebuah bola liar. Sial bagi Mueller, tendangannya masih melebar.

Semenit sebelum turun minum, tendangan Pepe membentur tiang gawang. Bola kemudian membentur ke bawah dan para pemain Portugal mengira bola sudah melewati garis gawang. Tapi, wasit mengatakan tidak.

Laga babak pertama pun berakhir dengan kedudukan 0-0.

Di babak kedua, beberapa peluang tercipta lagi. Tapi tak ada yang benar-benar mengancam gawang masing-masing tim. Sampai akhirnya laga memasuki menit ke-72..

Sebuah umpan jauh yang dilepaskan Sami Khedira dari sisi kanan melambung melewati bek-bek Portugal yang berada di dalam kotak penalti. Mari Gomez melompat tinggi untuk menyambut bola tersebut dan menyundulnya ke arah tiang jauh.

Bola sundulan Gomez gagal dijangkau oleh Rui Patricio. Jerman pun akhirnya memecah kebuntuan akibat gol tersebut. Jerman 1, Portugal 0.

Portugal sempat mendapatkan peluang bagus di menit ke-87, ketika umpan dari Nelson Oliveira di sisi kiri disambar dengan tendangan oleh Silvestre Varela yang berada di tiang jauh. Namun, tendangan Varela dengan sempurna bisa dihentikan oleh Manuel Neuer.

Sampai laga usai, kedudukan 1-0 untuk keunggulan Jerman tetap bertahan. Berkat hasil ini, Jerman memimpin klasemen Grup B dengan nilai 3, sama dengan nilai yang dimiliki oleh Denmark.

Winner: Krohn-Dehli beats Stekelenburg

It summed up the night: Dutch pressure and frustration and Danish solidity and reward - with Denmark now going into Wednesday’s match against Portugal confident of yet another upset.

Job done: Denmark have a good chance of making the last eight


Not this time: Raul Meireles' attempted tackle is easily evaded

Not this time: Raul Meireles' attempted tackle is easily evaded

Beaten to it: Ronaldo and his side came off second best

Beaten to it: Ronaldo and his side came off second best

Delight: Germany celebrated their narrow win





sumber :http://sport.detik.com/pialaeropa/read/2012/06/10/043808/1937207/514/gomez-bayar-tuntas-kepercayaan-loew?b991105bcom






Piala Erope 2012 Group B : Belanda vs Denmark - German vs Portugal
diterbitkan oleh : http://www.kaskuser.tk

KOTAK KOMENTAR



Baca Juga Artikel Menarik Lainnya