Minggu, 27 Mei 2012

Sipiso-piso, Air Terjun Penenang Hati yang Gundah





Air terjun Sipiso-piso (Ida Hendriawati/dtraveler)

Air terjun Sipiso-piso


Air terjun Sipiso-piso merupakan destinasi yang tersohor di Sumatera Utara. Pemandangan indah, gemercik air yang menyejukkan, dan alam yang hijau akan membuat hati tenang saat Anda terpercik air dingin air terjun ini.

Selain Danau Toba, air terjun Sipiso-piso merupaakan destinasi yang waib Anda kunjungi saat traveling ke Sumatera Utara. Tempat ini terletak di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Tidak sulit menuju tempat ini, hanya berjarak sekitar 35 km dari Kota Brastagi dan dapat ditempuh dengan mobil.

Nama Sipiso-piso berasal dari kata piso atau pisau, karena masyarakat setempat melihat air terjun ini berbentuk seperti pisau. Dari kejauhan, memang air terjun ini memiliki bentuk seperti pisau. Hal inilah yang menambah kecantikan air terjun ini.


Air terjun dari kejauhan (Parlin Pane/dtraveler)

Air terjun dari kejauhan



Air terjun Sipiso-piso berada di ketinggian 800 meter. Ditambah dengan tingginya yang mencapai 100 meter, kesegaran airnya sangat terasa menyejukan. Gemercik air, derasnya air terjun, dan alam yang hijau, akan membuat hati Anda tenang dan menyatu dengan alam.

Anda harus menyiapkan stamina yang kuat saat berkunjung ke tempat ini. Anda harus menuruni bukit dengan ratusan anak tangga selama satu jam untuk tiba di air terjun ini. Sunggguh melelahkan, tapi suguhan alamnya akan menyeka keringat Anda.

Air terjun Sipiso-piso akan membuat hati yang gundah kembali tenang. Sejuknya suasananya dan airnya yang jernih mewarnai keindahan alam Sumatera Utara. Horas!



Gemercik air yang dingin (Saiful Azhar/dtraveler)

Gemercik air yang dingin


Indahnya air terjun Sipiso-piso (Saiful Azhar/dtraveler)

Indahnya air terjun Sipiso-piso





sumber :http://travel.detik.com/read/2012/05/27/115139/1925695/1025/sipiso-piso-air-terjun-penenang-hati-yang-gundah?991104topnews






Sipiso-piso, Air Terjun Penenang Hati yang Gundah
diterbitkan oleh : http://www.kaskuser.tk

KOTAK KOMENTAR



Baca Juga Artikel Menarik Lainnya