Senin, 16 April 2012

Pelajar Anti Nyontek Pasang Pita Biru saat Pelaksanaan UN







Jadi Begini, besok senen kan udah mulai UN tingkat SMA nih (ane termasuk peserta gan). Nah ada gerakan yang positif banget nih gan ane dapet dari detik.net. oke simak deh gan


Spoiler for Jadwal UN 2012:


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi2wNYVilZzZszd6xL8TcqdVAx9j9EHCt8YpyqYkC9uO1pIcB2ZEO46iFuifETEak1lJMtN2Z0spT8h5eU92NqRSY0OqaiLZUeQbkQZ5z6NWE2zoTTHjsGWAF6bPlGsbjr1tC7GoO4SFxSP/s320/selamat-uan.jpg

Bandung - Puluhan pelajar SMA se-Kota Bandung deklarasikan Mandiri Terpercaya Gerakan Anti Nyontek (ManTep-GAN) di Gedung Indonesia Menggungat (GIM), Rabu (12/4/2012). Tak hanya itu, mereka akan memakai pita biru saat pelaksanaan ujian nasional (UN) nanti.

Koordinator ManTep-Gan Fadly Akbar Nasher mengatakan pita tersebut punya makna tersendiri. Yang utama agar siswa menjunjung tinggi kejujuran dan percaya diri saat pelaksanaan UN.
nama gerakannya Mantep-GAN, jangan-jangan yang ndiriin kaskuser juga


"Pakai pita biru itu sebagai simbol gerakan mendukung kejujuran saat UN nanti," katanya.

Rencananya, para pelajar di Kota Bandung mengenakan pita tersebut saat pelaksanaan UN dari hari pertama hingga terakhir.

"Untuk tahun ini, siswa dari 22 SMA negeri dan swasta akan memakai pita biru saat ujian," tutur Fadly.

Secara simbolis, pemasangan pita dilakukan oleh perwakilan pelajar di sela deklarasi ManTep-GAN. Beberapa orang disematkan pita biru di bagian lengan kanan seragam sekolahnya.

"Kita harus menghilangkan budaya nyontek karena itu bikin malu dan membuat integritas pemuda terancam. Mudah-mudahan budaya jujur bisa terkondisikan kembali," tandas Fadly.
Konfirmasi Pelakunya gan :


gan, perlu dijelaskan, maksud kami pake pita biru pas lagi UN hanya sebagai "pengingat" bagi pribadi agar tetep istiqamah saat ujian. Agan tau sendiri kan gimana kondisinya pas lagi ujian, pasti banyak banget tantangan buat orang-orang yang masih mau jujur. entah itu contekan ataupun kesempatan buat nyontek. selain itu, dengan adanya pita biru, kami ingin memberikan semangat bagi mereka yang jujur, tapi merasa terkucilkan oleh lingkungan yang mungkin banyak yang gak jujur. kami ingin ingin memberikan kesan "nih, jangan takut. ente masih punya temen-temen yang jujur nih".

kalo ada yang bilang kami munafik dll, ma'af, kami hanya sekumpulan pemuda yang masih memiliki harapan negeri ini masih bisa diubah. dengan diawali penanaman rasa kejujuran sejak masih kecil, agar dapat meminimalisir benih-benih koruptor.




sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=13931873






Pelajar Anti Nyontek Pasang Pita Biru saat Pelaksanaan UN
diterbitkan oleh : http://www.kaskuser.tk

KOTAK KOMENTAR



Baca Juga Artikel Menarik Lainnya