Sabtu, 01 September 2012

Agar Tak Kelihatan,Pencuri ini Memilih Bugil Saat Menjalankan Aksinya






Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)
Yanto Bin Mulyono (36), pemuda pengangguran asal Kalimantan Barat, ini dibekuk Polsek Beji setelah tertangkap basah hendak mencuri di rumah warga. Uniknya Yanto memilih bugil saat beraksi.

Diduga dia memiliki ilmu untuk menghilang. Ia menggunakan ilmu itu untuk niat mencuri. Selama ini, Yanto tidak memiliki tempat tinggal dan tidur dari terminal ke terminal.

Namun Yanto bernasib apes saat mencoba mencuri di Perumahan Sari Asri Residence, RT 04/04, Kelurahan Pondok Cina, Beji.

"Karena saya berat badannya, jadi saya pakai celana dalam saja. Warna hijau, jadi badan saya bisa ringan, enggak pakai ilmu apa-apa," katanya di hadapan penyidik Polsek Beji, Sabtu (01/08/12). Saat ketahuan bugil dan memanjat pagar rumah Oka Fransiska, Yanto kepergok dua petugas poskamling Julius Filipi dan Adrianto.

Kapolsek Beji AKP Agus Widodo membenarkan, saat ditangkap pelaku dalam keadaan bugil. Agus mengatakan, ilmu hitam itu tak diakui oleh tersangka tapi sebagai alasan agar tersangka mampu berlari lebih enteng.

"Kata warga pakai ilmu kolor ijo jadi bisa menghilang, tapi pengakuan tersangka agar dikejar ringan, biar manjat enggak kesangkut kalau pakai baju. Saat itu tersangka mau lari kabur kepergok di atas pagar, pakaiannya sudah ditinggalkan di tempat tertentu, ketahuan di atas pagar setinggi 2 meter,” kata Kapolsek.

Pelaku mengaku telah mencuri sebanyak tiga kali. Pelaku dijerat dengan pasal 53 JO 363 tentang percobaan pencurian pemberatan ancaman penjara 7 tahun.






Agar Tak Kelihatan,Pencuri ini Memilih Bugil Saat Menjalankan Aksinya
diterbitkan oleh : http://www.kaskuser.tk

KOTAK KOMENTAR



Baca Juga Artikel Menarik Lainnya