Rabu, 01 Juni 2011

JORR Padat Merayap





Dampak ditutupnya tol dalam kota untuk angkutan barang dan truk mengakibatkan kemacetan di ruas tol JORR arah Lebak Bulus, Jakarta, Rabu (1/6).



JORR Padat Merayap

Kemacetan panjang terjadi di ruas tol JORR menuju Lebak Bulus. Kepadatan lalu lintas sudah mulai terjadi di sekitar Jatiwarna, Bekasi, kurang lebih 5 km. Pemerintah dinilai masih setengah hati dalam mengatasi masalah logistik nasional.



JORR Padat Merayap

Kemacetan lalu lintas tersebut disebabkan tingginya volume lalu lintas di ruas tol tersebut. Kebijakan pambatasan truk masuk tol dalam kota tidak dibarengi dengan sistem yang terpadu semisal dengan memberdayakan angkutan kereta api untuk angkutan petikemas dll.



JORR Padat Merayap

Seharusnya Pemda DKI dan Pemerintah Pusat mengembangkan kereta api khusus barang yang layak dan efisien untuk menekan ekonimi biaya tinggi akibat pungli dll.



JORR Padat Merayap

Pemerintah dinilai masih setengah hati dalam mengatasi masalah logistik nasional diantaranya upaya pengembangan angkutan barang melalui kereta api (KA) yang hingga saat ini baru sebatas wacana dan tidak pernah terealisasi.






JORR Padat Merayap
diterbitkan oleh : http://www.kaskuser.tk

KOTAK KOMENTAR



Baca Juga Artikel Menarik Lainnya